My ikn

0

mencegah masuknya virus tanpa anti virus...!!!

Minggu, 06 Mei 2012
Share this Article on :
assalamu 'alaikum

setelah berbincang2 masalah download mendownload. nih ane berbagi pengalaman tentang mencegah masuknya virus pada kompie dari storeage portable 8)

sebelumnya thx to seorang hacker yang biasa aku panggil bang Master (anak STMIK BUDIDARMA MEDAN).....soale ane nggak tau nama aslinya he..he...he :?

mencegah kan lebih baik dari pada mengobati.. :lol:

ada beberapa cara untuk masuknya sebuah virus melalui media portable storeage....
yang paling sering yaitu dengan memanfaatkan AUTOPLAY pada windows. sebetulnya dengan mematikan AUTOPLAY windows saja sudah selesai. tapi virus bisa masuk jika antum mengesekusi file (dot) EXE nya virus.

MEMATIKAN AUTOPLAY pada windows

click RUN > ketik GPEDIT.MSC > pilih LOCAL COMPUTER POLICY > pilih COMPUTER CONFIGURATION > pilih ADMINISTRATIVE TEMPLATES > pilih SYSTEM > double click TURN OFF AUTOPLAY > pilih ENABLE > pada pilihan di TURN OFF AUTOPLAY ON pilih ALL DRIVE > click APPLY > OK

yang kedua setelah memilih pilih LOCAL COMPUTER POLICY > pilih USER CONFIGURATION > pilih ADMINISTRATIVE TEMPLATES > pilih SYSTEM > double click TURN OFF AUTOPLAY > pilih ENABLE > pada pilihan di TURN OFF AUTOPLAY ON pilih ALL DRIVE > click APPLY > OK

virus dan script autoplay virus biasanya di hidden system oleh si pembuat virus. ada beberapa cara untuk memunculkan hidden system

cara yang paling aman yaitu dengan melalui under DOS. caranya
click RUN > ketik CMD atau COMMAND > tekan ENTER
masuk ke drive flash disk anda misalnya flashdisk antum di drive F.

ketik F: (enter)
ketik ATTRIB -s -h -r -a (enter)

buka windows explorer. di windows explorer ada 2 klom besar yaitu bagian sinistra dan bagian dextra. masuk ke drive flashdisk antum di bagian sinistra (JANGAN DOUBLE CLICK BAGIAN DEXTRA)

buka notepad > drag file AUTORUN.INF ke notepad > cek apakah itu script virus atau tidak. untuk mengetahui itu script virus tidaknya. lihat apakah disana ada command OPEN=VIRUS.EXE atau OPEN=VIRUS.VBS (.VBS biasanya untuk WORM MALWARE)

klo ada hapus virus tadi dan lihat berapa ukuran file VIRUS.EXE atau VIRUS.VBS yang ada pada script AUTOPLAY.INI VIRUS tadi dengan di detail atau klik kanan file virus tadi dan di properties (INGAT JANGAN DI EKSEKUSI ATAU DI DOUBLE CLICK VIRUS TERSEBUT ATAU KOMPIE ANDA AKAN KENA VIRUS). setelah itu click kanan drive flashdisk antum. pilih search
masukkan .EXE atau .VBS tergantung itu di script AUTORUN.INI tadi di kolom ALL OR PART OF THE FILE NAME > click WHAT SIZE IS IT > pilih SPECIFY SIZE (in KB) > pilih AT MOST > masukkan ukuran file size virus tadi (misalnya virus tersebut berukuran 140 Kb masukkan diatas 140Kb misalnya 160 Kb) > click search.

pilih virus yang dihapus (SEMUA file yang berukuran sama dengan virus tadi) sekali lagi JANGAN DI EKSEKUSI ATAU DI DOUBLE CLICK VIRUS PADA HASIL SEARCHING TERSEBUT ATAU KOMPIE ANDA AKAN KENA VIRUS.....

TRUS BAGAIMANA KALAU ADA SOFTWARE YANG UKURANNYA SAMA DENGAN VIRUS TADI MISALNYA 140 Kb

si pembuat virus biasanya membuat virus dengan sesuatu yang menarik perhatian pemilik kompie. misalnya icon .EXE virus di rubah dengan icon JPEG, word, PDF, dan lain sebagainya sehingga menarik perhatian pemilik kompie untuk mengesekusi virus tersebut.
dan yang dihapus ya ... file tadi.

BAGAIMANA KALAU TERLANJUR TERKENA VIRUS ? ANTIVIRUS APA YANG PALING TOPCEERRR ??

klo sudah terlanjur kena virus ane saranin tidak menggunakan anti virus

LHO ?????

karena ane punya pengalaman yang buruk dengan ANTIVIRUS. karena suatu anti virus yang tidak di update atau di update sekalipun mempunyai cara khusus untuk menghapus virus. antivirus tersebut akan menghapus file .EXE yang bergambar atau bericon. sedangkan master-master ane yang ada patch atau crack2an suatu soft merupakan file .EXE dan biasanya ber icon. lagipula pada saat virus masuk kedalam kompie anda. virus tersebut akan masuk kedalam system kadang menghapus beberapa file engine Operating System (OS). misalnya file .DLL windows di system 32.
atau virus tersebut hanya menyusup kedalam system tetapi tidak merusak system.

seperti pada hypnozont pada plasmodium. virus tersebut cuma aktif dan mengclone jika media portable dimasukkan.

jadi percuma jika menggunakan ANTI VIRUS toh nyatanya WINDOWS atau OS antum tetap RUSAK. cara yang paling efektif adalah dengan INSTALL ULANG OS.
dan virus dihapus dengan metoda yang sama seperti pada saat menghapus virus di flashdisk

semoga tutor diatas bermanfaat.....

jazakumullah khoiron katsiron

wassalamu 'alaikum


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar