My ikn

2

Masalah Kamera Digital yang Says Kesalahan Lens pada Screen (error)

Senin, 21 Mei 2012
Share this Article on :
Kesalahan lensa adalah salah satu modus kegagalan yang paling umum untuk kamera digital. Anda mungkin mendapatkan pesan pada layar LCD Anda yang menyatakan "E18 Error" atau "Kesalahan Lens, Restart Kamera." Tergantung pada membuat dan model kamera digital Anda, kamera mungkin bip sebagai lensa masuk dan keluar, atau lensa mungkin tidak bergerak sama sekali. Penyebab paling umum untuk kesalahan lensa adalah beberapa jenis obstruksi yang mengganggu mekanisme perpanjangan lensa. Jika Anda menjatuhkan kamera digital dengan lensa diperpanjang, pesan kesalahan lensa juga dapat muncul pada layar Anda. Berikut adalah beberapa tips tips untuk ketika hal ini terjadi:
 
Pembersihan
Jika ada kotoran, pasir, pasir, dll terjebak di sekitar lensa barel, maka akan sangat sulit untuk lensa kamera untuk memperpanjang. Menggunakan kain microfiber, Anda dapat membersihkan lensa kamera dan mencoba untuk membersihkan sekitar lensa dan dalam laras. Anda juga dapat mencoba menggunakan udara tekan untuk paksa meniup segala hambatan yang berada di sekitar lensa barel. Jika Anda memilih metode ini, Anda harus memastikan bahwa tidak ada udara tekan menyentuh lensa itu sendiri, karena tekanan dari kompresi udara dapat merusak lensa Anda.
 
Baterai
Keluarkan baterai dari kamera digital Anda dan tunggu beberapa menit. Tempatkan baterai baru pada kamera digital dan menyalakannya. Jika Anda masih mendapatkan pesan kesalahan, putar kamera digital off dan hidupkan kembali sambil menahan tombol fungsi atau OK.
Jika itu tidak berhasil, keluarkan kartu memori dan menyimpannya dihapus selama beberapa menit. Pastikan bahwa Anda memiliki baterai merek baru di dalam kamera. Ketika Anda menghidupkan kamera kembali, kemungkinan besar Anda akan menerima pesan kesalahan karena kartu memori yang dihapus. Itu tidak apa-apa, karena kadang-kadang pesan kesalahan dari tidak memiliki kartu memori dimuat akan memicu reset. Untuk melihat apakah ini bekerja, tempat kartu memori kembali ke dalam kamera digital dan kekuasaan kembali.
 
Audio / Video Kabel
Ketika Anda membeli kamera digital, audio / video (AV) kabel seharusnya datang dengan kamera. Ambil kabel itu dan colokkan ke slot input AV pada kamera digital Anda. Dengan memasukkan kabel AV, Anda memastikan bahwa layar LCD tidak menyala. Layar LCD mengisap banyak kekuatan, sehingga dengan tidak memiliki layar LCD pada gilirannya, lebih banyak daya baterai akan tersedia untuk membantu daya lensa. Jika masih ada kotoran yang mencegah lensa dari memperluas, kekuatan ekstra akan membantu untuk mengatasi hambatan itu.
 
Autofocus
Ambil kamera digital Anda dan meletakkannya di punggungnya pada permukaan yang datar, lebih baik meja. Lensa harus menunjuk ke arah langit-langit. Ketika Anda menekan terus tombol rana ditekan, tekan tombol power. Ide di belakang tip ini pemecahan masalah adalah bahwa kamera akan mencoba untuk autofocus sedangkan lensa kamera adalah memperluas, yang diharapkan akan duduk pin lensa barel panduan kembali ke dalam slotnya.


Artikel Terkait:

2 komentar:

Anonim mengatakan...

cara autofocus berhasil buat kamera ana (casio) gan.Terimakasih atas sharing nya!

Unknown mengatakan...

Kamera digital saya jg casio masalahnya saat diaktifin keluar notifikasi "lensa bermasalah" & "hidupkan kembali" gimana ngatasinnya?

Posting Komentar